Tuesday, December 18, 2012

Wisata Girilaya di Air Terjun Coban Canggu, Pacet, Jawa Timur

Air Terjun Coban Canggu, Pacet. Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang memiliki banyak sekali objek wisata air terjun yang tersebar di seluruh daerah di provinsi ini. Salah satu air terjun yang memiliki keindahan yang pantas untuk dikunjungi adalah Air Terjun Coban Canggu. http://forum.girilaya.com/t640-air-terjun-coban-canggu-pacet-jawa-timur



Jika sobat sedang atau akan berlibur ke daerah Pacet, Mojokerto jangan lupa sempatkan singgah di air terjun Coban Canggu ini. Air Terjun Coban Canggu terletak di Desa Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Lokasinya tidak jauh dari pemandian air panas Pacet yang terkenal itu.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini, dari tempat parkir kendaraan pengunjung harus berjalan kaki melewati anak tangga yang turun naik yang berjumlah ratusan buah dan dilanjutkan dengan melewati jalan setapak dengan total jarak 500 meter. Di awal anak tangga ini sobat bisa membeli bekal makanan atau minuman yang dijual oleh warung-warung kecil disini.



Sepanjang jalan menuju air terjun ini, pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan alam berupa persawahan dan bukit hijau yang sejuk. Ada juga tempat peristirahatan berupa gazebo sederhana yang biasa digunakan pengunjung untuk beristirahat sejenak guna melepas lelah.

Setelah 20 menit berjalan kaki akhirnya sampailah di lokasi air terjun. Terlihat dari kejauhan air terjun Coban Canggu yang berlatar batu cadas yang dengan kokoh berdiri. Air terjun ini memiliki ketinggian 80 meter. Dibawah air terjun terdapat kolam penampungan air yang biasa digunakan pengunjung untuk bermain air dan berbasah-basahan.



Sama seperti lokasi air terjun lainnya, kebanyakan pengunjungnya adalah kelompok pemuda atau pun pasangan muda-mudi yang sedang menikmati asmara cinta mereka sambil melihat pemandangan alam yang mempesona ini. Di sekitar lokasi air terjun juga terdapat kios-kios kecil yang menjual makanan ringan dan toilet yang agak kotor tempatnya. Untuk masuk ke lokasi air terjun ini tidak dipungut biaya, hanya membayar ongkos parkir sebesar Rp 5 ribu/ motor.

Sumber : http://forum.girilaya.com/t640-air-terjun-coban-canggu-pacet-jawa-timur
Surprised Surprised

Warga GIRILAYA
Learning By DOING
http://blog.girilaya.com/

Terkait

Description: Wisata Girilaya di Air Terjun Coban Canggu, Pacet, Jawa Timur Rating: 4.5 Reviewer: Rohmansyah ItemReviewed: Wisata Girilaya di Air Terjun Coban Canggu, Pacet, Jawa Timur
Al
Mbah Qopet Updated at: 1:21 AM

0 comments:

Post a Comment